Cara Mengetahui VGA PC Dengan Mudah (GPU & VRAM)


Assalamualaikum wr.wb.
Banyak orang yang ingin bermain game tapi hanya asal, tidak tahu spesifikasi Komputernya.
Haha, saya akan membagikan bagaimana caranya mengetahui VGA yang kita gunakan baik itu VRAM berapa, GPU atau VGA yang digunakan apa.
Okelah langsung saja saya menggunakan setting pes 2013 untuk mengetahuinya. mungkin yang sudah install PES 2013 ataupun PES lain terbaru sudah tau. Tutorial ini bagi yang belum tahu saja.
Selain itu, kita juga bisa mengecek apakah PC/Laptop kita kuat untuk memainkan PES atau tidak.

Caranya
Pertama, download dulu settings.exe PES 2013. (link download dibawah)
Kedua, buka settings.exe nya dan pilih tab Spesification
Lihat GPU dan VRAM, GPU adalah VGAnya sedangkan VRAM adalah Memori VGAnya.

Screenshot
Laptop saya

PC saya

Keterangan
contohnya di Minimum System Requiment PES 2013 dibawahnya VRAM.
128MB Pixel shader itu artinya minimal VRAM nya 128MB, sedangkan di laptop jadul saya tidak mencukupi (Unable). sedangkan di PC saya 992MB jadi lebih dari cukup dan tulisannya GOOD, karena Recomended System Requiment atau yang direkomendasikan adalah hanya 512MB Pixel Shader sedangkan VRAM PC saya lebih dari 512MB.
nah kuranglebih itu penjelasannya :D

Link Download Settings.exe
GoogleDrive - dsini

Klik link, setelah muncul shorte.st tunggu 5 detik, kemudian SkipAd
Jika ada link yang mati, segera berkomentar dibawah.

Sekian, terimakasih
Wassalamualaikum

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »